PERPUSTAKAAN FMIPA UNIV. TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Farmasi

Gambaran kepuasan masyarakat terhadap pelayanan swamedikasi apoteker di apotek mandiri Kota Palu

Anggraeni Agus - Nama Orang;

Apotek merupakan sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukaan praktik kefarmasian oleh apoteker. Salah satu pelayanan kefarmasian yang dilakukan di apotek adalah swamedikasi, sehingga apoteker perlu menciptakan kualitas pelayanan yang sesuai atau melebihi harapan pasien. Dalam meningkatkan pelayanan swamedikasi apoteker dapat dilakukan survey kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan swamedikasi apoteker di apotek mandiri Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental yang bersifat deskriptif dengan jumlah sampel, yaitu 410 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form dan hardcopy. Data kemudian dianalisis menggunakan metode ServQual, Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan nilai gap tiap dimensi, yaitu reliability (kehandalan) 0,32, responsiveness (ketanggapan) 0,36, assurance (jaminan) 0,35, empathy (kepedulian) 0,51, dan tangible (berwujud) 0,18. Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan nilai sebesar 76,8% yang termasuk dalam kategori puas. Terdapat 6 atribut yang menempati kuadran I, 18 atribut yang menempati kuadran II, 7 atribut yang menempati kuadran III, dan 2 atribut yang menempati kuadran IV. Kesimpulan dari penelitian ini, yaitu kepuasan masyarakat terhadap pelayanan swamedikasi apoteker di apotek mandiri Kota Palu termasuk dalam kategori puas. Terdapat 6 atribut pelayanan swamedikasi apoteker yang menjadi prioritas perbaikan di apotek mandiri Kota Palu, yaitu pada atribut nomor 1 dan 7 termasuk dalam dimensi reliability (kehandalan), atribut nomor 14 termasuk dalam dimensi responsiveness (ketanggapan), atribut nomor 27 dan 28 termasuk dalam dimensi empathy (kepedulian) dan atribut nomor 33 termasuk dalam dimensi tangible (berwujud). Kata Kunci : Apotek mandiri, Swamedikasi, Pelayanan Apoteker, Kepuasan


Ketersediaan
#
My Library (Farmasi) 615.072 ANG g
2022.382-C. 1
Tersedia
#
My Library (Farmasi) 615.072 ANG g
2022.383-C. 2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
615.072 ANG g
Penerbit
Palu : FMIPA Universitas Tadulako Jurusan Farmasi., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 160 hlm,; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
G 701 18 058
Klasifikasi
615.072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Anggraeni Agus
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FMIPA UNIV. TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?