PERPUSTAKAAN FMIPA UNIV. TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Matematika

Analisis Pengaruh Marketing Mix Berbasis Media Sosial Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Usaha Butik Menggunakan Model Regresi Linear Berganda

Nelsi Oliviana Peta - Nama Orang;

Perkembangan usaha butik yang sangat cepat membuat persaingan di dunia bisnis
butik begitu pesat sehingga mendorong pelaku bisnis melakukan berbagai strategi
untuk menarik konsumen dalam meningkatkan omzet penjualan. Salah satu strategi
yang dilakukan dalam menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan
omzet penjualan adalah menerapkan strategi marketing mix berbasis media sosial.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk, harga,
promosi, tempat, orang-orang, proses, bukti fisik) berbasis media sosial terhadap
omzet penjualan usaha butik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian
kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Penelitian dilakukan di Kota
Palu Sulawesi Tengah dengan menjangkau butik yang terdata dalam Dinas UMKM
Kota Palu yaitu sebanyak 40 butik. Berdasarkan proses pengujian mengunakan Uji
Regresi Linear Berganda dengan Uji Sumultan (F) dan Uji Parsial (T), hasil
penelitian yang diperoleh secara simultan menunjukkan adanya pengaruh
marketing mix berbasis media sosial instagram sebesar 69.305 atau 69% terhadap
omzet penjualan usaha butik sedangkan sisanya sebesar 31% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti dari marketing mix berbasis media sosial instagram.
Sedangkan secara parsial diketahui bahwa dari ketujuh variabel atau elemen
marketing mix berbasis media sosial Instagram hanya 3 variabel yang berpengaruh
signifikan terhadap omzet penjualan dilihat dari nilai Thitung > Ttabel secara

berurutan yaitu promosi (4,137 > 2,0369), produk (4,119 > 2,0369), dan orang-
orang (2,363 > 2,0369).

Kata Kunci : Butik, Marketing Mix, Omzet Penjualan Regresi Linear Berganda


Ketersediaan
#
My Library (Matematika) 510.072
2023.1035/C. 1
Tersedia
#
My Library (Matematika) 510.072
2023.1036/C. 2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510.072
Penerbit
Palu Universitas Tadulako : FMIPA Universitas Tadulako Jurusan Matematika., 2023
Deskripsi Fisik
xxi, 96 hlm, ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
G 201 19 044
Klasifikasi
510.072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nelsi Oliviana Peta
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FMIPA UNIV. TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?