No image available for this title

Skripsi Statistik

Analisis Preferensi Konsumen Pengguna Kuota Internet Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Produk Kuota Internet Menggunakan Metode Choice Based Conjoint



Analisis preferensi konsumen dibutuhkan untuk mengetahui konsep produk paket kuota internet yang memiliki pengaruh besar bagi konsumen dalam mengambil keputusan untuk memilih suatu produk. Paket kuota internet memiliki tipe-tipe paket yang beragam yang dapat dipilih konsumen melalui aplikasi. Dalam menanggulangi masalah preferensi terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk paket kuota internet yang paling disukai, dibutuhkan metode Choice Based Conjoint untuk mendapatkan kombinasi atribut dan level terbaik. Adapun atribut pada preferensi konsumen pengguna kuota internet terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk kuota internet yaitu harga kuota internet tersebut adalah < Rp50.000, Rp50.00-Rp100.000, dan > Rp100.000. Kemudian pada atribut kuota internet yaitu > 30GB, 15GB-30GB, dan < 15GB. Atribut bonus yaitu kuota nonton, kuota aplikasi, dan kuota game. Atribut dan level tersebut dibutuhkan untuk analisis preferensi dalam menentukan kombinasi level terbaik untuk mengetahui konsep produk yang akan dipilih konsumen. Hasil dari analisis ini menunjukan bahwa level terbaik dari atribut harga adalah < Rp50.000, kuota internet > 30GB, dan memiliki bonus kuota nonton.

Kata Kunci: Preferensi, Choice Based Conjoint, Atribut Level.


Ketersediaan

#
My Library (Statistika) 519.072 KAD a
2024.019- C.1
Tersedia
#
My Library (Statistika) 519.072 KAD a
2024.020- C.2
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
519.072 KAD a
Penerbit FMIPA Universitas Tadulako Prodi Statistika : Palu.,
Deskripsi Fisik
xv, 61 hlm.: ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
G 501 17 105
Klasifikasi
519.072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog