Skripsi Statistik
Analisis Preferensi Konsumen Pengguna Kuota Internet Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Produk Kuota Internet Menggunakan Metode Choice Based Conjoint
Analisis preferensi konsumen dibutuhkan untuk mengetahui konsep produk paket kuota internet yang memiliki pengaruh besar bagi konsumen dalam mengambil keputusan untuk memilih suatu produk. Paket kuota internet memiliki tipe-tipe paket yang beragam yang dapat dipilih konsumen melalui aplikasi. Dalam menanggulangi masalah preferensi terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk paket kuota internet yang paling disukai, dibutuhkan metode Choice Based Conjoint untuk mendapatkan kombinasi atribut dan level terbaik. Adapun atribut pada preferensi konsumen pengguna kuota internet terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk kuota internet yaitu harga kuota internet tersebut adalah < Rp50.000, Rp50.00-Rp100.000, dan > Rp100.000. Kemudian pada atribut kuota internet yaitu > 30GB, 15GB-30GB, dan < 15GB. Atribut bonus yaitu kuota nonton, kuota aplikasi, dan kuota game. Atribut dan level tersebut dibutuhkan untuk analisis preferensi dalam menentukan kombinasi level terbaik untuk mengetahui konsep produk yang akan dipilih konsumen. Hasil dari analisis ini menunjukan bahwa level terbaik dari atribut harga adalah < Rp50.000, kuota internet > 30GB, dan memiliki bonus kuota nonton.
Kata Kunci: Preferensi, Choice Based Conjoint, Atribut Level.
Tidak tersedia versi lain