PERPUSTAKAAN FMIPA UNIV. TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Farmasi

Kepuasan konsumen terhadap pelayanan farmasian di jejaring apotik kota palu

Ainun Azmi J. Launu - Nama Orang;

Layanan kefarmasian ialah pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada
pasien terkait sediaan farmasi dengan tujuan mencapai hasil yang jelas yang
meningkatkan kualitas hidup pasien.. Dalam meningkatkan pelayanan kefarmasian
dapat dilakukan evaluasi dengan dilakukan survei kepuasan konsumen. Tujuan
dari penelitian ini untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap pelayanan
kefarmasian di jejaring apotek kota Palu. Tipe riset ini ialah riset non
eksperimental yang berkarakter deskriptif dengan jumlah sampel ialah 400 orang
yang didapat dengan cara purposive sampling memanfaatkan kuisioner yang
dibagikan dengan cara langsung pada konsumen di apotek farmindah 1, farmindah
2, farmindah 3, dan cemerlang yang berada di kota Palu. Informasi setelah itu
dianalisis memanfaatkan prosedur ServQual dan Importance and Performance
Analisis (IPA). Hasil penelitian menunjukan gap tiap dimensi yaitu reliability
(kehandalan) -0.62, responsiveness (daya tanggap) -0.69, assurance (jaminan) -
0.63, emphaty (kepedulian) -0.32, dan tangible (bukti langsung) -0.30. Diagram
kartesius menunjukkan terdapat 5 atribut yang masuk dalam kuadran I, 4 atribut
yang masuk dalam kuadran II, 3 atribut yang masuk dalam kuadran III, dan 8
atribut kuadran IV. Kesimpulan dari penelitian ini, yaitu Terdapat 5 atribut
pelayanan kefarmasian yang menjadi prioritas perbaikan di apotek jejaring kota
Palu, yaitu atribut nomor 7, 9, 13, 15, 17 termasuk dalam dimensi emphaty dan
tangible.

Kata kunci : Pelayanan kefarmasian, Kepuasan, Konsumen.


Ketersediaan
#
My Library (Farmasi) 615.072 AIN k
2022.750-C. 1
Tersedia
#
My Library (Farmasi) 615.072 AIN k
2022.751-C. 2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
615.072 AIN k
Penerbit
Palu : FMIPA Universitas Tadulako Jurusan Farmasi., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 136 hlm, ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
G 701 16 252
Klasifikasi
615.072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ainun Azmi J. Launu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FMIPA UNIV. TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?