Skripsi Matematika
Faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian sepeda motor honda pada cv.anugerah perdana moginsidi palu dengan menggunakan koefisien kontigensi
ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah suatu tindakan dari konsumen untuk membeli atau tidak suatu produk. Keputusan ini di pengaruhi oleh faktor kualitas baik faktor internal maupun eksternal. Faktor internal berupa strategi penetapan harga misalnya oleh Honda dan Faktor eksternal seperti Faktor Kebudayaan, faktor pribadi, faktor psikiologis, dan Faktor sosial. Penelitian di lakukan untuk mengetahui apakah faktor budaya, pribadi, psikologis, dan sosial secara simultan berpengaruh dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji koefisien kontingensi, di mana uji koefisien kontingensi mempunyai kaitan erat dengan uji chi kuadrat. Evaluasi frekuensi yang diselidiki dengan frekuensi yang di harapkan dari sampel apakah terhadap hubungan atau perbedaan yang signifikan atau tidak dapat di gunakan uji koefisien kontingensi. Hasil yang di peroleh menunjukkan faktor eksternal secara simultan mempunyai penngaruh signifikan dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda. Hal ini di tujukkan oleh nilai peluang dari keempat faktor tersebut lebih kecil dari tarif signifikan (0,05). Pengaruh paling dominan dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda adalah faktor psikologis karena memiliki nilai C = 0,704 mendekati nilai Cmax = 0,866.
Kata Kunci : Faktor Kebudayaan, faktor pribadi, faktor psikiologis, Faktor sosial dan keputusan pembelian, chi-kuadrat, koefisien kontigensi.
Tidak tersedia versi lain